Translate

Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh 1

Khasiat manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh ~ Terkadang, jawaban sederhana adalah yang terbaik. Untuk meningkatkan kesehatan bisa semudah dilakukan dengan memakan apel di waktu Anda senggang. Misalnya setlah makan besar seperti makan nasi atau makanan ain yang cukup mengenyangkan.

Buah apel sudah sangat populer di mana-mana, dan sudah menjadi buah kesukaan semua orang. Kandungan buah apel juga diketahui banyak bermanfaat untuk tubuh, yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Sejak dulu buah apel sudah dipercaya manfaatnya untuk dijadikan makanan sehat untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu diet harian. Dengan serat yang tinggi pada buah apel akan memberikan efek rasa kenyang yang lebih lama pada lambung kita.

Buah apel membantu meminimalisir asupan makanan berkalori tinggi. sesudah makan maka rasa lapar kita akan hilang, dan peran serat buah apel di sini adalah memperlama waktu bertahan di dalam lambung sehingga akan membuat rasa kenyang lebih lama juga.


Kelebihan lainnya, buah apel ini tidak mengandung lemak dan malah kaya akan serat, jadi buah apel sangat aman untuk diet dan usus. Lalu apa saja kelebihan lainnya? Berikut kami ulas tentang khasiat manfaat buah apel, yaitu:

1. Memutihkan Dan Menyehatkan Gigi
Menggigit dan mengunyah apel akan merangsang produksi air liur dan karena itu juga akan membantu mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat bakteri di dalam mulut. Selain itu adanya zat tanin pada buah apel dapat membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi kita.

2. Membantu Menghindari Alzheimer
Studi menunjukkan bahwa minum jus apel bisa menjaga Alzheimer di teluk dan melawan efek penuaan pada otak. Buah apel dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron dan mencegah stres oksidatif yang disebabkan neurotoksisitas. Selain itu juga buah apel memainkan peran enting untuk mengurangi resiko gangguan neurodegenerative.
3. Melindungi Terhadap Penyakit Parkinson
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan buah dan makanan berserat tinggi akan mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap Parkinson yang merupakan penyakit karena kerusakan sel saraf otak. Ini mungkin berhubungan dengan kekuatan melawan radikal bebas dari antioksidan di dalam apel.

Penyakit Parkinson ditandai dengan adanya gangguan pada produksi dopamin untuk sel-sel saraf otak. Dan para ilmuwan telah menemukan dan mencobanya dari kekuatan antioksidan pada buah apel untuk melawan berbagai jenis radikal bebas.

4. Mencegah Semua Jenis Kanker
Mengkonsumsi buah apel yang kaya akan flavonol ini akan dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker pankreas. Beberapa misalnya yang ada pada kulit apel yang memiliki sifat anti-pertumbuhan yang dapat melawan sel kanker di usus besar, hati dan payudara.

Pada buah apel juga terdapat senyawa triterpenoids yaitu pada kulit buah apel juga. selain itu sejumlah zat lain juga terdapat pada buah apel yang dapat membantu mengurangi risiko kanker.

5. Penurunan Risiko Diabetes

Wanita yang makan sedikitnya sebuah apel sehari sekitar 28 persen lebih rendah untuk terserang diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel. Apel penuh dengan serat larut yang merupakan kunci untuk mencegah perubahan gula darah.

Sumber: kampoengilmudotcom

Post a Comment for "Khasiat Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh 1"