Translate

Resep Ayam Bakar Kecap Pakai Teflon

Resep ayam bakar kecap pakai teflon ~ Ayam adalah salah satu ternak pedaging dan juga petelur yang dipelihara dan juga diperdagangkan baik di pasa modern maupun di pasar tradisional. Ayam dan terlunya sudah menjadi salah satu kebutuhan terpenting dalam kehidupan manusia. Ayam dan telurnya memiliki unsur vitamin yang dibutuhkan oleh manusia.

Salah satu menu favorit masyarakat dunia khususnya di Indonesia ialah ayam bakar. Menu ayam bakar adalah olahan ayam favorit dan banyak disukai oleh semua orang. Menu ayam bakar ini pun sangat banyak dijumpai di lesehan pinggir jalan atau di restoran dan cafe. Ayam bakar banyak diminati semua orang karna rasanya yang enak dah gurih manis serta lezat tentunya.

Selain ayam bakar banyak olahan ayam juga yang banyak disukai semua orang diantaranya seperti yang pernah saya share sebelumnya resep ayam goreng mentega. Sebenarnya dirumahpun kita bisa membuat ayam bakar sendiri lho, sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Jaman sekarang semua orang ingin selalu makan yang praktis dan tidak perlu repot bikin sendiri, padahal jika mau membikin sendiri ayam bakar tentu lebih enak, sehat dan tentunya lebih hemat.


Nah bagi kamu yang suka dengan memasak dan bereksperimen dengan masakan yuk simak Resep Ayam Bakar Kecap Pakai Teflon yang bisa kamu buat dirumah. Simak resepnya dibawah ini.
Bahan-Bahan
1/2 ekor ayam, potong sesuai selera
2 siung bawang putih
2 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam
1/2 sdt garam
10 sdm kecap manis
1 sdm lada bubuk
2 sdm margarin

Cara membuat
Cuci bersih ayam.
Ungkep ayam dengan bawang putih, daun jeruk, daun salam, dan garam sampai empuk.
Pada wadah terpisah campur kecap, margarin, dan lada.
Aduk sampai rata.
Olesi ayam dengan bumbu kecap sampai merata.
Diamkan kurang lebih 15 menit sampai bumbu meresap.
Bakar di atas teflon.
Bolak-balik sampai kulitnya sedikit gosong.
Angkat dan sajikan Ayam Bakar Kecap

Nah cukup mudah dan simple bukan resep ayam bakar kecap pakai teflon yang bisa kamu buat dirumah untuk sajian keluarga. Selain enak dan bergizi dari ayam juga hemat untuk kantong kamu semua, karena ayam bakarnya bisa untuk semua keluarga, Selamat mencoba dan semoga artikel kami ini bisa bermanfaat. Sumber resep di cecoia.com.

Post a Comment for "Resep Ayam Bakar Kecap Pakai Teflon"