Translate

Kegunaan Manfaat Pete Bagi Kesehatan 3

Kegunaan manfaat pete bagi kesehatan ~ Buah pete atau dalam bahasa Indonesia dinamakan petai, mungkin banyak sekali yang membenci buah yang satu ini karena baunya yang minta ampun. Buah ini memiliki bentuk bulat pipih dengan warna hijaunya yang khas. Selain itu, bijinya yang berada di dalam bentuk papan-papan juga menambah keunikan buah yang bau ini.Mengapa pete bau?

Petai bisa menimbulkan bau yang tidak sedap lebih karena kandungan asam amino yang terkandung di dalam biji petai yang mengandung unsur sulfur. Kandungan inilah yang membuat biji petai menghasilkan bau yang sangat menyengat dan tidak sedap. Di amerika sendiri, petai termasuk salah satu jenih makanan yang baunya paling buruk.

Namun, sepertinya Tuhan memang adil. Meskipun petai banyak dijauhi dan dihindari oleh banyak orang karena baunya yang tidak sedap, namun petai ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi, serta memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dan kelebihan dari petai bagi kesehatan tubuh:

11. Mencegah serangan stroke
Salah satu penelitian yang diungkapkan oleh The New England Journal of Medicine, dikatakan bahwa mengkonsumsi pete dapat membantu untuk mengurangi resiko terjadi serangan stroke pada seseorang.



12. Membantu menghentikan kebiasaan merokok
Anda ingin mencoba berhenti dari kebiasaan merokok? Ternyata kandungan vitamin B6, vitamin B12, kalium, dan magnesium yang terkandung di dalam manfaat pete ini dapat membantu dalam menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga dapat mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke dalam tubuh.

13. Mengandung antioksidan
Buah atau biji petai ini juga merupakan salah satu yang memiliki manfaat antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini dapat membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, antioksidan dapat membantu:
Maningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh
Mencegah tubuh terjangkit berbagai macam penyakit
Baik untuk kesehatan tubuh

14. Vitamin C yang tinggi
Petai mengandung manfaat vitamin C yang cukup tinggi, walaupun memang tidak setinggi jenis buah-buahan asam, seperti manfaat jeruk dan manfaat apel. Namun demikian kandungan vitamin C yang terkandung pada pete dapat membantu tubuh mencukupi kebutuhan vitamin C dalam sehari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari vitamin C:
Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Mencegah terjadinya berbagai macam penyakit.
Mencegah sariawan, gusi berdarah dan infeksi.

15. Kaya Kandungann vitamin A
Ternyata si hijau ini juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh. Kira – kira 100 gr biji atau buah petai dapat mengandung kurang lebih 299 IU Vitamin A. Manfaat vitamin A sendiri sangatlah penting bagi tubuh, yang berguna untuk:
Menjaga kesehatan mata.
Mencegah terjadinya gangguan pada mata.
Dapat menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh.

Sumber: manfaatdotcodotid

Post a Comment for "Kegunaan Manfaat Pete Bagi Kesehatan 3"