Translate

Sukacita Hidup Disertai Tuhan

Sukacita hidup disertai Tuhan ~ Shalom pembaca setia blog ini. Apa kabar semuanya? Kiranya dalam keadaan sehat, diberkati dan menjadi saluran berkat Tuhan bagi sesama. Harapan saya semua pembaca tetap semangat untuk merealisasikan visi: “Semua orang di seluruh dunia mendengar kabar baik dan hidup dalam segala kelimpahan”. Caranya membagikan link blog ini kepada teman dan sahabat serta keluarga di media sosial. Itulah yang dikehendaki oleh Tuhan untuk kita lakukan.

Pada kesempatan ini saya menulis dengan tema: Sukacita Hidup Disertai Tuhan. Nama yang disandang oleh Yesus ialah Imanuel yang artinya Allah beserta dengan kita. Sebelum Yesus naik ke sorga, Ia berjanji bahwa Ia akan menyertai kita sampai kepada akhir zaman – Matius 28:20. Penulis kitab Mazmur menulis: “TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan” – Mazmur 145:18.

Allah adalah Bapa kita. Sebagai Bapa, ia tidak pernah jauh dari kita anak-anak-Nya. Allah adalah Bapa yang selalu hadir dan dekat dengan kita. Dialah Bapa kita yang menjadi sahabat kita yang sejati. Dikatakan demikian, karena Ia selalu ada di setiap musim hidup kita. Alkitab mengatakan : “Allah melakukan itu supaya mereka mencari Dia. Mudah-mudahan mereka bertemu dengan Dia pada waktu mereka mencari-cari-Nya. Tetapi sebenarnya Allah tidak jauh dari kita masing-masing” – Kisah Para Rasul 17:27 (BIS – Bahasa Indonesia Sehari-hari).


Mungkin saat ini Anda merasa bahwa Allah berada sangat jauh dari hidup Anda; sejauh Timur dari Barat. Tetapi, ketahuilah bahwa apa yang Anda rasakan berbeda dengan kenyataan yang ada. Yang benar adalah, Allah ada dan beserta dengan Anda dan saya saat ini. Inilah Pribadi Allah Bapa kita yang sangat mengasihi dan ingin selalu dekat dengan kita:

1. Ia Selalu Ada Untuk Kita.
Tidak seperti kebanyakan para ayah masa kini yang tidak memiliki cuku p waktu dan terlalu sibuk untuk menghabiskan waktunya dengan anak-anak mereka, Allah Bapa kita selalu ada dan menyediakan waktuNya untuk kita. Itulah salah satu wujud kasihNya kepada kita anak-anakNya. Seperti ayat bacaan di atas dari kitab Mazmur, kita dapat percaya dan yakin bahwa setiap kali kita berseru memanggil namaNya, Ia selalu ada. Ia menaruh perhatian kepada kita lebih daripada kita memperhatikan diri kita sendiri. Kenyataannya, kitalah yang seringkali terlalu sibuk untuk bersekutu denganNya; namun demikian tetap saja Ia tidak pernah terlalu sibuk untuk kita, Ia selalu ada untuk kita.
2. Ia Bersukacita Ketika Memenuhi Kebutuhan Kita
Ketika Ia memenuhi kebutuhan kita anak-anakNya, Ia tidak melakukannya dengan bersungut-sungut, tetapi Ia melakukannya dengan penuh kasih dan sukacita. Tanamkan kebenaran ini dalam hati kita, bahwa Allah Bapa sangat bersuka hati ketika Ia memberikan pemberian terbaikNya untuk kita. “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Matius 7:11

3. Ia Peduli dengan Luka hati kita
Sebagian dari kita mungkin akan mengalami masa sukar atau menghadapi sesuatu yang berat di masa depan, namun, ketahuilah bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, bahkan Ia sangat dekat dengan kita dan peduli terhadap semua luka hati dan kesedihan kita. “TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. “ Mazmur 34:18

Jadi mulai hari ini, mantapkan hati bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita – seberat apapun itu – Allah selalu beserta kita. Ia dekat dengan kita, Ia mengerti, Ia peduli dengan apa yang sedang kita alami. Berpaling kepadaNya, berserah dan percaya karena Ia senantiasa menanti kita untuk membebaskan kita serta memberikan yang terbaik bagi kita. “Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah. “ Mazmur 62:6-8