Translate

4 Alasan Doa Tidak Dijawab Oleh Tuhan Part 2

4 alasan doa tidak dijawab oleh Tuhan ~ Setiap orang yang berdoa menghendaki supaya doa-doanya dijawab oleh Tuhan. Harapan-harapan yang digantungkan kepada Allah bisa mnejadi kenyataan. Namun, semua doa dan harapan seakan tidak dihiraukan oleh Tuhan. Dalam tulisan saya terdahulu sudah saya sajikan dua hal alasan doa kita tidak dijawab oleh Tuhan. Anda bisa membacanya: DI SINI.
Pembahasan kali ini merupakan kelanjutannya. Silahkan pembaca menyimaknya dengan saksama di bawah ini.

3. Tidak hidup dalam firman Allah.
Berkaitan dengan tidak hidup dalam firman Allah, rasul Yohanes menulis dalam Injilnya demikian: Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku” – Yohanes 15:7-8. 

Kehidupan yang tidak berakar dan bertumbuh dalam firman Allah akan membuat kita tidak mengerti kehendak Allah buat kita.Waktu kita tidak tahu kehendak Allah bagi kita, maka kita bisa salah dalam menyampaikan permintaan kita melalui doa. Kita akan berdoa sesuai kehendak kita, kita meminta kepada Allah yang bukan Allah inginkan buat kita. Hal ini membuat kita tidak menerima sesuatu dari Allah.


Doa yang tidak dijawab adalah doa yang didalamnya sarat dengan permintaan yang hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita bukan bertujuan untuk memuliakan Allah. Kita perlu hidup dalam firman Allah setiap hari sehingga tatkala kita berdoa, apa yang kita minta selaraskan dengan kehendak Allah sehingga waktu Allah menjawab doa kita bukan hanya memenuhi permintaan kita tetapi tujuannya untuk kemuliaan nama-Nya.

4. Tidak menghasilkan buah.
Berkaitan dengan kehidupan yang tidak menghasilkan buah, rasul Yohanes menulis dalam Injilnya demikian: Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu” – Yohanes 15:16. 

Salah satu penghambat doa kita tidak dijawab oleh Allah ialah kita tidak bertumbuh dan menghasilkan buah. Buah menunjukan kedewasaan kita dalam pengenalan akan Allah serta ketaatan kita kepada Allah. Dari pihak Allah sendiri menunjukan keseriusan-Nya untuk menjawab doa kita saat kita mau bertumbuh dan menghasilkan buah bagi kerajaan-Nya.


Allah akan memperlengkapi kita dengan perkara-perkara yang luar biasa disaat kita hidup berfokus kepada hidup yang berbuah. Hidup yang berbuah adalah hidup yang menghasilkan kebenaran yang dapat dinikmati oleh orang-orang disekitar kita. 

Di sini kita dituntut menjadi saksi dari apa yang kita alami bersama Tuhan sehingga dari kesaksian itu orang lainpun bisa mengenal Tuhan. Dalam Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Semua yang kita butuhkan akan ditambahkan kepada kita saat kita benar-benar mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya.

Berdasarkan penjelasan terkait dengan doa yang tidak dijawab oleh Tuhan, saya berdoa dan berharap supaya para pembaca semakin mengerti hambatan-hambatan dalam doa yang perlu diketahui dan sekaligus disingkirkan. Pada saat kita dengan jujur menyingkirkan penghalang-penghalang seperti sudah dipaparkan, percayalah bahwa doa-doa kita akan dijawab oleh Tuhan. Amin. 

Baca juga: Mengalami Perubahan Hidup Melalui Pembaharuan Budi. 

Post a Comment for "4 Alasan Doa Tidak Dijawab Oleh Tuhan Part 2"