Translate

Peta Online Saya

Peta online saya ~ Setiap blogger memiliki liku-liku perjalanan online yang berbeda-beda di dunia maya. Penyebab mereka menekuni dunia blogger juga berbeda-beda. Setelah menjadi blogger, peranan mereka di internet juga berbeda-beda. Namun ada satu hal yang tidak berbeda. Yaitu, blogger adalah penyedia informasi nomor satu di internet. Jika tidak ada blogger maka tidak akan ada informasi di internet. Dunia maya akan sepi, karena sumber informasi terbesar di internet berasal dari para blogger. Jangan pernah anda meremehkan jasa-jasa blogger di internet sebagai penyedia dan penyampai informasi.

Berikut ini kisah perjalanan blogging saya yang mungkin Anda ingin tahu. Siapa tahu hal ini bermanfaat bagi Anda untuk diambil hikmahnya dengan melihat kisah saya. Mungkin bisa menambah wawasan yang berguna bagi kita semua dalam menentukan langkah-langkah terbaik di masa depan.

1. Belajar Membuat Blog
Sebagaimana sudah saya kemukakan pada awal tentang saya, bahwa saya belajar sendiri bagaimana cara membuat blog. Saya mulai membuat blog pribadi sekitar tahun 2009. Namun karena belum terlalu paham, blog yang saya buat masih sangat sederhana tampilannya. Masih asli seperti yang disiapkan oleh google. Setiap kali saya lihat blog orang lain, tampilannya sangat bagus sementara blog saya tampilannya kurang bagus. Lalu muncul pertanyaan bagaimana mendesain blog saya supaya bisa tampilannya seperti blog yang lain?


Saya terus belajar dan mencari informasi dari internet secara khusus tentang mendesain blog agar tampil cantik dan disukai oleh pengunjung. Puji Tuhan, informasi yang saya butuhkan akhirnya saya dapatkan juga dan sejak itu saya mulai menata desain blog saya dan menambah konten artikel orisinal yang saya siapkan. Saya aktif setiap hari dan paling tidak satu artikel sehari saya muat di blog saya.

2. Mengenal Google Adsense 
Setiap kali saya berkunjung di blog tetangga, selalu saya temukan ada iklan yang menghiasi blog-blog mereka. Saya menjadi penasaran, iklan apa itu ya? Tanpa sengaja saya membaca judul sebuah artikel di sebuah blog yang membahas tentang adsense. Di blog tersebut dikisahkan tentang keberhasilan para blogger mendapatkan penghasilan dari adsense dan bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google Adsense.


3. Mencoba Daftar Adsense
Dengan modal pengetahuan yang saya peroleh dari blog-blog tentangga tentang Google Adsense, saya mencoba untuk mendaftarkan blog saya ke Google Adsense beberapa kali, namun gagal karena blog belum memenuhi syarat yang ditentukan oleh Google Adsense. Saya berusaha untuk memperbaiki tampilan dan konten blog saya. Setelah semuanya saya anggap sudah memadai, akhirnya pada tanggal 9 April 2014, saya daftarkan lagi blog saya ke Google Adsense. Dan puji Tuhan, akhirnya perjuangan panjang yang saya lakukan tidak sia-sia. Google Adsense menerima blog saya untuk selanjutnya dijadikan tempat menayangkan iklan dari Google Adsense.

Post a Comment for "Peta Online Saya"