Translate

Dampak Kasih Karunia Allah Bagi Kita

Dampak kasih karunia Allah bagi kita ~ Kasih karunia Allah dalam hidup kita memiliki peranan yang sangat penting. Dikatakan demikian, karena tidak ada di antara kita yang bisa lepas bebas dari penderitaan dan persoalan dalam hidup ini. Walaupun kasih karunia Allah telah dicurahkan bagi kita dengan limpah, bukan berarti hidup kita bebas hambatan. Bukan berarti hidup kita lepas dari masalah. Bukan berarti hidup kita aman. 

Bukan berarti kita tidak lagi mengalami keadaan yang buruk. Tujuan Allah melimpahkan kasih karunia-Nya kepada kita bukan untuk membebaskan kita dari masalah. Kalau demikian, pertanyaan yang perlu diajukan ialah apa sesungguhnya tujuan Allah melimpahkan kasih karunia-Nya bagi kita? Apa dampaknya bagi kehidupan kita sebagai umat-Nya? Ada beberapa dampak kasih karunia Allah dalam hidup kita. 

1. Kita semakin tekun dan tabah di tengah pergumulan hidup 
Rasul Paulus menyebut "kesengsaraan" sebagai salah satu berkat dari keselamatan kita dalam Kristus - "Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia" Filipi 1:29. 


Kata "kesengsaraan" menunjuk kepada bermacam-macam pencobaan yang dapat saja membuat kita tertekan, putus asa, kecewa, sakit hati, marah dan sebagainya. Bisa juga menunjuk kepada keadaan yang kurang menguntungkan, kesusahan, penyakit, penganiayaan, dan lain-lain. 

Di tengah-tengah situasi semacam itu, di tengah-tengah kesulitan ini, kasih karunia Allah memungkinkan kita mencari wajah-Nya dengan lebih sungguh-sungguh, menghasilkan roh yang teguh dan memiliki kesabaran yang dapat mengatasi berbagai kesulitan hidup kita. 

Penderitaan membuat kita semakin tekun di dalam iman kepada Tuhan Allah kita. Bukan membuat kita semakin terpuruk dalam keputusasaan. Bukan membuat kita semakin menjauhi Allah kita. Penderitaan yang kita alami di dalam Kristus, seharusnya membawa kita kepada suatu pengalaman iman yang semakin tinggi. Kasih karunia Allah menjadi kekuatan bagi kita untuk bertahan dalam pencobaan dan juga untuk mengalami mujizat-Nya dalam hidup kita. 

2. Kita mampu melihat menembus persoalan hidup ini 
Dampak dari kasih karunia Allah bagi kita ialah memampukan kita untuk memandang atau melihat menembus persoalan kita. Kita memiliki pengharapan yang sungguh dan kuat kepada Allah bahwa Dia sanggup membawa kita melewati masalah yang sedang kita alami. Sementara itu, Allah telah mencurahkan kasih-Nya ke dalam hati kita oleh Roh Kudus untuk menghibur kita dalam pencobaan dan mendekatkan kehadiran Krsitus dalam hidup kita.

Post a Comment for "Dampak Kasih Karunia Allah Bagi Kita"