Translate

Berkat Tercurah Dalam Keluarga Rukun

Berkat tercurah dalam keluarga rukun ~ Masalah ekonomi acap kali menjadi salah satu pemicu terjadi perselisihan, konflik dan pertengkaran dalam sebuah keluarga. Bahkan tidak jarang ada keluarga yang terbelah alias bercerai karena persoalan ekonomi tersebut. Oleh karena itu, pertengkaran, perselisihan dan konflik dalam keluarga harus segera dihentikan. Suami istri harus kembali bergandengan tangan bersama-sama menemukan solusi untuk mengatasi masalah ekonomi dalam keluarga.

Firman Tuhan di dalam Alkitab menegaskan bahwa berkat-berkat Tuhan akan tercurah apabila relasi suami-istri dipulihkan. Keluarga hidup dalam kerukunan, maka berkat-berkat Tuhan akan diperintahkan ke dalam rumah tangga. Bagaimana agar berkat Allah tercurah dalam hidup rumah tangga atau keluarga kita?

1. Doa sepakat
Berdamailah dengan istri atau suami dan ajaklah seluruh anggota keluarga untuk berdoa sepakat agar Tuhan mencurahkan berkat-berkat-Nya. Tuhan Yesus berkata: "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu (suami-istri) di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh BapaKu yang di sorga" - Matius 18:19.


2. Baca, renungkan dan amalkan firman Tuhan
Allah dalam firman-Nya menjanjikan bahwa orang yang menjaga hidup benar dan kesukaannya merenungkan firman Tuhan, dia akan tetap segar dan apa saja yang dikerjakannya berhasil - Mazmur 1:1-3. Lakukan segala sesuatu bersama Tuhan, maka ada berkat Tuhan dicurahkan bagi keluarga atau rumah tangga kita.

3. Setia membawa perpuluhan ke rumah Tuhan
Persembahan persepuluhan akan memindahkan kita dari posisi kutuk (sial) kepada posisi diberkati (beruntung). "...kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu" - Maleakhi 3:9.
Bila kita setia kepada Tuhan dengan membawa persembahan persepuluhan kita ke mesbah Tuhan, maka Tuhan sendiri akan melakukan sesuatu bagi kita. Tuhan akan membuka tingkap langit dan mencurahkan berkat dengan berkelimpahan. Itulah janji dan jaminan dari Tuhan kepada kita yang taat, setia melakukan perintah Tuhan dalam firman-Nya. Janji Allah juga bahwa Ia sendiri akan menghardik belalang pelahap sehingga tidak akan ada lagi kebocoran-kebocoran dalam keuangan kita - Maleakhi 3:11.

4.  Kerja cerdas dan kerja keras
Istilah Alkitab untuk kerja cerdas dan kerja keras ialah rajin dan tekun serta penuh integritas. Jangan sampai kita malas dalam hidup ini. Karena bila kita malas, maka berkat Tuhan tidak akan ada ke dalam keluarga kita. Penulis Amsal menulis: "Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan - Amsal 13:4.

Post a Comment for "Berkat Tercurah Dalam Keluarga Rukun"