Translate

Ini Jenis Makanan Luar Negeri Yang Patut Diwaspadai

Ini jenis makanan luar negeri yang patut diwaspadai ~ Klikdokterdotcom Berlibur bersama keluarga ke luar negeri memang merupakan suatu pengalaman yang berkesan, berkelas dan menyenangkan. Tapi, bila ingin ke luar negeri bersama si Kecil, orangtua perlu waspada dan berhati-hati.

Para orangtua harus terlebih dahulu mengetahui dan mengenali jenis makanan khas negara tujuan yang berpotensi membuat kesehatan keluarga khususnya anak-anak bisa kambuh. Khususnya anak-anak yang memiliki riwayat alergi. Berikut ini beberapa makanan khas luar negeri yang perlu orangtua waspadai:

Sushi dari Jepang
Bila si Kecil punya alergi terhadap makanan laut, Bunda perlu berhati-hati ketika memberikan salah satu makanan khas Jepang, yaitu sushi. Pasalnya, sebagian besar bahan untuk membuat sushi adalah produk hasil laut, seperti tuna dan salmon.


Lasagna dari Italia
Cukup banyak makanan khas Italia yang sudah mendunia. Bila si Kecil memiliki kondisi intoleransi laktosa atau alergi susu, makanan khas Italia seperti piza dan lasagna yang mengandung kandungan keju melimpah (yang mana keju merupakan salah satu produk olahan susu) harus diwaspadai, karena dapat menimbulkan gejala alergi bagi si Kecil. 

Bibimbap dari Korea Selatan
Makanan khas Korea Selatan mulai memiliki banyak penggemar. Bibimbap adalah salah satu yang cukup ternama, bahkan di kalangan masyarakat Indonesia. Bibimbapberupa semangkuk nasi putih dengan lauk (seperti daging dan telur), sayuran, serta saus gochujang. Si Kecil yang alergi terhadap telur sebaiknya menghindari makanan yang satu ini.

Tom yam dari Thailand
Negeri Seribu Pagoda ini memiliki beragam kuliner dan jajanan (street food) unik yang digemari wisatawan, salah satunya adalah tom yamTom yam adalah sup khas Thailand yang umumnya terbuat dari bahan dasar udang dan campuran sayuran. Bunda sebaiknya mencari makanan alternatif bila si Kecil alergiterhadap udang.

Kebab dari Turki
Turki menawarkan sejumlah tempat wisata dan makanan khas yang menarik, salah satunya adalah kebab. Kebab adalah daging bakar yang disajikan dengan sayuran dan campuran yogurt atau mayones. Bunda perlu waspada sebelum memberikan kebab kepada si Kecil yang alergi terhadap telur dan susu. Alergi tidak seharusnya menjadi hambatan untuk berlibur. Dengan mengenali berbagai jenis makanan khas luar negeri terlebih dahulu, Bunda tetap bisa menikmati liburan dengan si Kecil yang alergi.

Post a Comment for "Ini Jenis Makanan Luar Negeri Yang Patut Diwaspadai"