Translate

Heaven On Earth

Heaven on earth ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Injil Matius 6:10. Perikop Matius 6:10 ini merupakan suatu perbincangan/percakapan antara murid-murid Yesus dengan Yesus sendiri hal mana mereka mempertanyakan soal tentang “hal berdoa” (band : Lukas 11:2-4), lebih tepatnya murid-murid Yesus minta diajar tentang doa, lalu Yesus memberikan jawaban seperti perikop ini yaitu mengajar mereka, kalau mereka mau berdoa, berdoalah Bapa Kami.

Satu hal yang harus kita teladani dari Yesus ialah “Gaya hidup Yesus” saudaraku Yesus itu suka berdoa: Pagi-pagi benar Yesus Berdoa  ( Mark 1:35); Malam Hari Yesus Berdoa (Matius 14:23); Tengah malam, bahkan semalam-malaman Yesus berdoa ( Lukas 6:23 ).

Ini gaya hidup Yesus yang harus kita teladani saudaraku. Yaitu Yesus itu suka berdoa! dan saya mau katakan, jika hari ini saudara tidak suka berdoa maka kau lebih hebat dari Tuhan Yesus. Dalam hal ini Tuhan mengajar kita tentang doa yang simple dan tidak bertele-tele yaitu tentag doa Bapa Kami.

Sub tema kita hari ini memberi penegasan tentang “kedatangan Tuhan” , betul ya ?
Dan yang saya  mau bilang begini : bahwa kedatangan Tuhan itu adalah sesuatu yang pasti! Kedatangan Tuhan yang kedua kali itu pasti saudaraku dan tidak terelakkan lagi, namun tentang waktu dan saatnya tidak ada satu oranpun yang tau. Bandingkan: Wahyu 22:20; Kisah Para Rasul 1:11; Yoh 14:3.

Kedatangan Tuhan itu pasti dan bagi setiap kita yang percaya Tuhan Yesus akan mendapatkan jaminan kepastian yaitu hidup Kekal (Yoh 14:6). Nah fakta yang saya temukan di dalam gereja Tuhan adalah:


Betul bahwa Tuhan memberikan jaminan hidup kekal namun masih banyak juga anak Tuhan yang takut dalam menghadapi kematian. (band: Fil 1:21). Betul bahwa Tuhan memberikan jamainan hidup kekal namun kalau ditanya siapa yang pengen masuk sorga hampir semua jawab pengen, namun kalau disuruh berangkat duluan ga ada yang mau.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan. Jika jaminan hidup kekal itu sudah diberikan atasmu, maka kau mau tidak mau harus bisa menghadirkan sorga dibumi ini. Dengan cara bagaimana kita harus bisa menghadirkan surge di bumi ini ( heaven on earth ) .

Maka Yang harus kau lakukan adalah:

1. Kita harus saling mengasihi
Heaven/sorga itu isinya tentang damai sejahterah (tidak ada sakit penyakit, tidak ada kesusahan, tidak ada penderitaan.  yang ada hanya kekekalan tentang damai sejahtera). Di surga itu tidak ada pertengkaran, tidak ada pertikaian, tidak ada gontok-gontokan, dan yang ada isinya itu tentang damai sejahtera.

Dan jika kita tau kerajaan Allah itu tentang damai sejahtera, maka yang harus kau hadirkan supaya surga itu turun di bumi adalah kau harus saling mengasihi. Nah kenapa kita harus saling mengasihi? I Yoh 4:16 à karena Allah itu adalah Kasih.

Jika kau hari ini percaya kepada Allah itu berarti kau juga harus menghidupi Kasih itu. Kau harus saling mengasihi. Amin I Kor 13 : 13 à karena Kasih itu adalah wujud nyata buah dari pertobatan. Jadi, jika kau masih suka bertengkar sama kiri kananmu itu berarti kau masih belum bertobat.

2. Bertumbuh dalam iman yang benar kepada Tuhan
Kalau poin yang pertama tadi lebih mengacu kepada isi surga itu ialah tentang damai sejahtera, maka yang kedua ini lebih kepada Kegiatan yang ada di dalam surga.
Kegiatan / aktifitas yang dikerjakan didalam Surga tidak lain adalah memuji dan menyembah Tuhan tok bapak/ibu! (Band: Wahyu 19:1).

Dan untuk bisa menghadirkan heaven on earth maka tidak bisa tidak kau harus suka menyembah Dia di bumi ini . suka kau baca Firman Tuhan (Band: Yoh 1:1). Karena hanya dengan berdoa dan baca Firman Tuhanlah kau bisa dikatakan sebagai orang yang bertumbuh didalam iman yang benar kepada Tuhan.


Untuk bisa menghadirkan Heaven On Earth maka: Kita harus saling mengasihi. Kita harus bertumbuh di dalam iman yang benar kepada Tuhan lewat suka akan berdoa dan merenungkan Firman Tuhan selama kita hidup. Akhir kata saya ucapkan selamat hari natal Tuhan Yesus memberkati kita semuanya. Amin 

Post a Comment for "Heaven On Earth"