Translate

Apa Yang Terjadi Ketika Bertemu Dengan Kristus ?

Apa yang terjadi ketika bertemu dengan Kristus ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari Kisah Para Rasul 9:1-22. Dalam Kisah Para Rasul 9:3-4, penulis kitab Kisah Para Rasul dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan apa yang terjadi ketika bertemu dengan Kristus, menulis demikian: “Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"

Berdasarkan catatan Alkitab, semua orang yang bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus, mereka pasti mengalami suatu perubahan hidup. Secara khusus dalam Perjanjian Baru, ada banyak peristiwa atau kejadian yang membuktikan bahwa siapa pun juga yang bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus, hidup mereka mengalami perubahan.

Mereka yang buta bertemu Tuhan Yesus Kristus, dapat melihat kembali. Mereka yang lumpuh bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus dapat berjalan kembali. Mereka yang tuli bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus dapat mendengar kembali. Mereka yang dirasuk roh jahat, bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus dimerdekakan.

Bila ada tokoh yang paling ditakuti pada masa pelayanan mula-mula para Rasul, ia adalah Saulus. Seorang Farisi yang berusaha membinasakan jemaat Tuhan pada saat itu. Dengan inisiatifnya sendiri, ia bahkan menghadap Imam Besar dan meminta surat kuasa untuk menangkap setiap orang yang memanggil nama Tuhan dan menjebloskannya ke dalam penjara.



Namun, di luar dugaan, semua rencana jahatnya gagal. Saat Saulus menuju Damsyik untuk menjalankan niatnya, ia bertemu dengan Terang, yaitu Yesus. Sejak saat itu, Saulus yang kemudian berubah menjadi Paulus mengalami pertobatan yang nyata. Pertobatan yang membawa pengaruh besar dalam hidup kekristenan di seluruh dunia. Melalui Paulus, kabar baik tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus sampai kepada orang-orang non Yahudi, termasuk kita.

Mungkin saat ini kita sedang menantikan penuaian yang besar dan ajaib terjadi di tengah-tengah keluarga, gereja, kota, dan bahkan bangsa kita. Mungkin kita sudah melakukan banyak pelayanan, konseling, kunjungan kepada banyak orang, tetapi semua itu belum membuahkan hasil. Seolah-olah orang-orang yang sedang kita perjuangkan memiliki karakter keras seperti Saulus. Yang mustahil percaya Yesus, mustahil mau ke gereja, mustahil gabung di komsel, apalagi melayani Tuhan. 

Namun, seperti Saulus yang mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus, semua akan menjadi mudah dan mungkin. Hati yang keras dilembutkan, benteng pikiran negatif dirobohkan, mata hati yang tertutup dibukakan. Jika kita ingin mengalami penuaian yang besar dan ajaib, mintalah kepada Tuhan agar kita bertemu dengan Yesus secara pribadi. Bila kita rindu orang-orang mengalami pertobatan yang nyata, mari kita pakai momen Natal ini untuk memperkenalkan Terang, yaitu Yesus yang pernah menemui Saulus dan kemudian mengubahnya menjadi Paulus, sehingga kita dapat membawa banyak jiwa kepada Tuhan.

RENUNGAN
Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, Jika kita ingin mengalami PENUAIAN YANG AJAIB, kita perlu TERLEBIH DAHULU mengalami TERANG BESAR SECARA PRIBADI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus?
2. Apa yang Anda alami setelah bertemu secara pribadi dengan Yesus?
3. Apa yang Anda lakukan agar orang-orang bisa mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami rindu bertemu secara pribadi dengan Yesus, sehingga kami boleh mengalami pertobatan yang nyata, dan penuaian yang ajaib terjadi di dalam keluarga kami, gereja kami, kota kami, dan bangsa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Apa Yang Terjadi Ketika Bertemu Dengan Kristus ?"