Translate

DPR Siap Temui Massa Aksi 299

DPR Siap Temui Massa Aksi 299 ~ Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto siap menemui pendemo Aksi 299 yang akan datang ke Parlemen pada Jumat 29 September 2017 besok. Ia sampai menunda rencananya keluar daerah.
"Insya Allah kalau akan bicara dengan DPR, saya akan temui," ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Ia mengatakan menerima aspirasi rakyat Indonesia merupakan tugas DPR. Terlebih, unjuk rasa merupakan hak yang dilindungi undang-undang. Agus mengaku tidak risau dengan pertimbangan aspek keamanan. Menurut dia, keamanan di DPR juga sudah siap.

"Saya melihat struktur keamanan sudah cukup kuat sehingga rasanya media enggak usah was-was," paparnya. Politisi Partai Demokrat ini mengimbau kepada para pendemo agar melakukan aksinya dengan tertib dan lancar.



"Mohon juga yang melakuka unjuk rasa tidak melakukan hal-hal yang anarkis, tentunya berbuat dan berjalan sesuai dengan koridor Undang-undang yang telah ditetapkan," kata dia.

Tidak Perlu
Sebelumnya, Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin mengimbau umat Islam tidak mengikuti aksi 29 September nanti. Menurut dia, aksi demo yang mengangkat isu ganyang PKI sudah tidak relevan.

"Sebenarnya sudah tidak perlu lagi ada demo-demo itu. PKI sudah mati semua itu," kata Kiai Ma'ruf Amin di kediamannya, di Koja, Jakarta Utara, Rabu (27/9/2017).
Masyarakat tidak perlu risau dengan isu kebangkitan PKI. Menurut Ma'ruf, bila ada bukti kehadiran PKI, masyarakat bisa melaporkannya ke polisi. "Sesuai mekanisme saja. Saya kira sudah selesai itu PKI. Kalau ada yang mencurigai (kebangkitan PKI) itu, laporkan saja," ujar Ma'ruf. Sumber: liputan6dotcom

Post a Comment for "DPR Siap Temui Massa Aksi 299"