Translate

Menemukan Visi Hidup Dari Tuhan

Menemukan visi hidup dari Tuhan ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari surat rasul Paulus kepada jemaat di kota Efesus, yaitu Efesus 1:9-22. Rasul Paulus menegaskan dalam Efesus 1:18: “Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus”.

Selama dunia ini berputar, musim akan terus berganti. Kita tidak bisa terus-menerus hidup dalam musim hujan. Ada saat-saatnya ketika masa kekeringan itu tiba. Dalam kehidupan sebagai orang Kristen, kekeringan itu bisa disamakan dengan saat-saat ketika perubahan hidup yang kita harapkan terjadi tidak terlihat sedikit pun tanda-tandanya. Atau sewaktu kita terus berdoa, tetapi Tuhan seakan tak mendengarkan.

Ada kisah tentang dua petani di desa yang bersebelahan. Mereka pernah mengalami musim panen yang menguntungkan, tetapi kini kekeringan panjang menghampiri ladang mereka. Setiap hari mereka sama-sama memperhatikan kondisi langit dan berdoa serta berharap Tuhan akan segara menurunkan hujan.



Namun, ada satu hal yang berbeda. Petani yang satu hanya berdoa dan berdoa. Di tengah semua doanya, ia melakukan banyak hal untuk menutupi kerugian selama musim kekeringan, tetapi tidak dengan ladangnya. Sedangkan petani yang lainnya mengerjakan ladangnya.

Meskipun apa yang ia usahakan tampak sia-sia dan bodoh, setiap hari ia tetap mempersiapkan ladangnya seolah-olah hujan akan segera turun. Akhirnya Tuhan pun mencurahkan hujan ke atas ladang petani yang telah siap ini. Dengan cepat, benih-benih yang ditabur pun tumbuh dan berbuah.

Saat kita menantikan sesuatu terjadi, Tuhan melihat sikap hati dan setiap tindakan kita. Apakah kita sudah menjalani hidup sesuai dengan apa yang kita doakan? Apakah kita sudah bisa melihat apa yang kita harapkan terjadi dengan mata hati kita? Apa yang kita lihat, itulah visi kita.

Visi yang teguh, terutama visi yang dari Tuhan, menyuntikkan kekuatan pada segala sesuatu yang kita kerjakan selama kita memperjuangkan visi kita. Dengan visi, kita pun dapat membuat berbagai pilihan dan melakukan tindakan-tindakan yang tepat. Saat Tuhan melihat kita sudah siap, Dia pun akan mentransformasikan kehidupan kita secara luar biasa. Perubahan-perubahan nyata akan mulai terlihat dan visi kita pun tercapai.

RENUNGAN

Kalau kita ingin mengalami TRANSFORMASI ROH, maka kita harus MENANGKAP VISINYA terlebih dahulu

APLIKASI
1. Mengapa kita perlu menangkap visi dalam transformasi roh?
2. Sudahkah Anda menangkap visi tersebut? Silakan dituliskan.
3. Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mulai menghidupi visi tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang terkasih, terangilah mata hati kami, agar kami dapat menangkap visi yang hendak Engkau berikan dalam hidup kami. Kami ingin, ya, Bapa, untuk mengalami transformasi roh yang semakin mendekatkan hidup kami dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Post a Comment for "Menemukan Visi Hidup Dari Tuhan"