Translate

Resep Masakan Nasi Bakar Teri Medan Plus Kemangi 1

Resep masakan nasi bakar teri medan plus kemangi ~ Resep masakan nasi bakar teri Medan plus kemangi lengkap dengan cara membuat bumbu nasi bakar yang mudah dan lezat. Mungkin bagi kalian yang baru mengenal resep masakan nasi bakar memang kedengarannya agak asing. Bahkan mungkin merasa bahwa rasanya memang sedikit unik tetapi saya yakin pasti kalian penasaran dengan masakan yang satu ini.

Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi yang direbus dengan teknik khusus dan kemudian dibakar dengan bungkus daun pisang.

Tentu saja selain itu ada juga bumbu nasi bakar teri tambahan lainya yang membuatnya enak dan lezat. Hari ini kita akan belajar cara memasak resep ikan bakar teri ini dengan bumbu spesial dan daun kemangi supaya lebih harum.


Resep nasi bakar memang tidak sebegitu terkenal seperti resep nasi uduk, nasi liwet, nasi goreng dan lainnya. Mungkin ini dikarenakan cara membuat nasi bakar teri ini memang sedikit lebih ribet dibandingkan dengan resep masakan sehari-hari berbahan dasar beras lainnya.

Padahal kalau sudah mencoba keunikan rasanya, resep nasi bakar teri medan dengan daun kemangi pasti membuat ketagihan. Perpaduan berbagai macam rempah bumbu nasi bakar dengan teri dan daun kemangi memberikan sensai yang berbeda.

Belum lagi aroma khas yang tercium dari daun pisang yang dibakar sebagai bungkusnya menambah kelezatan dan kenikmatan makan dengan nasi ini. Tidak perlu lauk lain, cukup nasi bakar dengan ikan teri ini sudah cukup untuk menu makanan sehari-hari.

Resep Nasi Bakar Teri, Menu Masakan Lezat dan Bergizi
Selain enak dan lezat, resep nasi bakar teri yang akan kita buat ini juga banyak mengandung nilai gizi yang tinggi. Protein dan kalsium dari teri yang digunakan bagus sekali untuk kebutuhan tulang kita lho.

Belum lagi karbohidrat dan vitamin lainnya yang dibutuhkan untuk beraktifitas sehari-hari. Tidak hanya untuk sarapan pagi, resep masakan nasi bakar teri dan kemangi ini juga pas sekali untuk menu di waktu lainnya kok. Makan malam ataupun makan siang juga pas sekali kalau disuguhkan dengan kenikmatan nasi bakar ini.

Bagi kalian yang merasa penasaran dengan resep nasi bakar teri yang satu ini kalian bisa membelinya. Biasanya sih penjual nasi bakar ini di angkringan atau warung makan lainnya karena masakan ini juga di jual di pinggiran kaki lima. tetapi apabila kebetulan punya waktu dan tidak sempat pergi keluar dan tidak kujung menemukan penjualnya. Kalian juga bisa membuatnya di rumah dengan mudah kok. Tidak terlalu sulit sebenarnya cara masak nasi bakar ini. Hampir mirip lah dengan cara membuat nasi uduk atau resep nasi kuning,

Sumber: resepcaramemasakdotinfo.

Post a Comment for "Resep Masakan Nasi Bakar Teri Medan Plus Kemangi 1"