Translate

Manfaat Kegunaan Buah Mangga Bagi Kesehatan Kita 2

Manfaat kegunaan buah mangga bagi kesehatan kita ~ Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh kita membutuhkan berbagai macam vitamin untuk menunjang atau mendukung kerja organ-organ tubuh kita. Kebutuhan tubuh kita akan vitamin salah satu sumbernya ialah dari buah-buahan. Secara khusus buah mangga.

Pastinya kita sangat familiar atau sangat akrab dengan buah mangga ini. Dikatakan demikian, karena buah yang satu ini sangat populer di semua level dan kalangan. Mulai dari kampung yang paling udik sekalipun sampai ke kota metropolitan buah mangga menjadi salah satu buah yang difavoritkan.

Tentu dijadikannya buah mangga sebagai salah satu buah terfavorit karena manfaat kegunaannya bagi kesehatan kita. Beragam olahan tersaji dengan bahan bakunya ialah buah mangga. Rujak, jus, dan lainnya bisa dibuat dari bahan baku mangga ini.


Nah, dalam tulisan saya yang terdahulu sudah disajikan manfaat kegunaan buah mangga bagi kesehatan kita. Anda bisa membaca dan menemukan informasinya Di Sini. Di bawah ini merupakan lanjutan dari informasi tentang manfaat kegunaan buah mangga bagi kesehatan kita. Silahkan menyimaknya dan kiranya bermanfaat bagi pembaca semuanya.

6. Membantu Sistem Pencernaan
Buah mangga memiliki kandungan enzim yang dapat membantu menguraikan lemak serta protein pada makanan yang kita makan. Selanjutnya dengan adanya serat pada buah mangga akan membantu pencernaan, yaitu di saat pembuangan sisa pencernaan akan terasa lebih mudah.

7. Menguatkan Tulang
Buah mangga mengandung kalsium yang dapat membantu mengutakan tulang kita. Namun, adanya vitamin K pada buah mangga juga sering dikaitkan dengan naiknya resiko akan terjadinya patah tulang.

Mengkonsumsi buah mangga dan sayur-sayuran dengan asupan yang tepat berperan penting untuk meningkatkan terserapnya kalsium.

8. Meningkatkan Daya Ingat
Buah mangga dipercaya juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan daya ingat. Hal ini dikarenakan buah mangga mengandung kadar asam glutamin yang jumlahnya cukup banyak.

Senyawa tersebut yang berperan membantu meningkatkan daya ingat. Karena alasan tersebut buah mangga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

Sumber: kampoengilmudotcom.

Post a Comment for "Manfaat Kegunaan Buah Mangga Bagi Kesehatan Kita 2"