Translate

Tuhan Yesus Sanggup Memulihkan

Tuhan Yesus sanggup memulihkanmu – Tidak seorang pun yang luput dari masalah dalam hidupnya. Baik masalah yang datang dari dalam dirinya sendiri, maupun masalah yang hadir dari luar dirinya. 

Di tengah masalah yang dihadapi setiap orang punya kerinduan untuk mengalami pemulihan. Tidak ada jalan lain bagi anda untuk mendapatkan pemulihan, selain datang kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus sanggup memulihkanmu. Mengapa Tuhan Yesus sanggup memulihkanmu? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Yesus Hadir Untuk Semua Kalangan – Lukas 8:1a.
Pertama, Semua orang rentan dgn masalah. Tua atau muda, kaya atau miskin, pejabat atau rakyat, orang kota atau orang desa (silakan tambah daftarnya), berpotensi diterjang badai.



Kedua, Semua orang butuh Kerajaan Allah. Banyak hal yang menjadi sumber masalah, namun pemicu utama adalah ketika seseorang mengabaikan kedaulatan Allah. Kerajaan Allah adalah, Allah memerintah, bukan ilah-ilah.

2. Yesus Sanggup Memulihkan Keadaan – Lukas 8:2-3a.
Pertama, Dia datang untuk memulihkan. Pencuri datang untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; namun Yesus datang untuk memberi kehidupan (pemulihan). 
Kedua, Dia berkuasa atas segala persoalan. Yesus adalah pencipta (lih. Yoh.1:3), Dialah yang menghadirkan segala sesuatu; Dia jugalah yang sanggup memulihkan apabila ada masalah dalam diri setiap ciptaan. 


3. Yesus Datang Untuk Mengubahkan – Lukas 8:1b, 3b.
Pertama, Dia mengubahkan para murid. Dulu Petrus, Yohanes, dan beberapa lainnya adalah penjala ikan (mencari untuk diri sendiri). Setelah diubahkan, mereka menjadi penjala manusia (memberi dari diri sendiri). 


Ironis, kalau ada orang yang mengaku penjala manusia tetapi memiliki mental penjala ikan. Dulu Matius adalah pemungut cukai (bisa tertawa di atas penderitaan orang lain), sekarang dia adalah pengikut Kristus (menangis dengan orang yang menangis, dan tertawa dengan orang yang tertawa). Ironis, kalau ada orang mengaku pengikut Kristus tetapi mengikhtiarkan kehancuran orang lain.

Kedua, Dia mengubahkan para perempuan. Pada umumnya istri pejabat memiliki gaya hidup glamour. Mungkin seperti itulah dulu gaya hidup perempuan-perempuan ini. Tetapi setelah berjumpa dengan Yesus, dalam diri mereka terjadi transformasi orientasi. Uang mereka tidak lagi hanya untuk kepuasan dan pamer diri, namun turut berpartisipasi dalam proyek ilahi.

Post a Comment for "Tuhan Yesus Sanggup Memulihkan"