Translate

Cara Menjadi Agen Berkat

Cara menjadi agen berkat ~ Alkitab meringkaskan bahwa kehidupan kita adalah ekspresi kasih bagi Tuhan dan bagi sesama. Kasih kita kepada Tuhan dibuktikan dengan hidup yang dipersembahkan bagi kemuliaanNya. Kasih kepada sesama dibuktikan dengan sebuah kehidupan yang menjadi agen berkat. Tentu untuk menjadi agen berkat bagi sesama tidaklah mudah. Ada pengorbanan yang harus kita lakukan. Dalam suratnya kepada orang Kristen di kota Galatia, Galatia 6:1-10, rasul Paulus mengulas tentang cara menjadi agen berkat bagi sesama. Bagi cara menjadi agen berkat bagi sesama?

1. Memimpin orang lain ke jalan yang benar
Tidak ada sukacita yang lebih besar untuk menjadi agen berkat bagi sesama selain ketika kita mempersembahkan jiwa-jiwa kepada Kristus. Kita seharusnya berada dalam posisi “yang lebih rohani” membawa mereka ke jalan yang benar.  Mereka adalah orang-orang yang berada di dalam kegelapan dan kematian rohani. Tugas kita adalah mengenalkan mereka kepada Jalan yang Benar itu di dalam Kristus. Apakah Anda telah melaksanakan bagian memimpin orang ke jalan yang benar ini?


2. Menolong sesama menanggung bebannya
Semakin bertambah populasi manusia, semakin bertambah pula persoalan sosial yang mengikutinya. Dari satu sisi ini adalah masalah yang harus dipecahkan. Tetapi dari sisi lain inilah kesempatan bagi orang-orang percaya untuk menyatakan dan memberikan pertolongan, yaitu dengan menjadi agen berkat bagi sesama.  Siapapun mereka yang membutuhkan pertolongan, marilah kita mulai mengulurkan tangan kemurahan hati kita. Kita memenuhi hukum Kristus dengan hal ini.

3. Senantiasa berbuat baik
Kehidupan yang menjadi agen berkat terpancar dari kebaikan hati seseorang. Kadang kita bosan berbuat baik ketika melihat respon negatif orang-orang yang kepadanya kita nyatakan perbuatan baik.
Tetapi Alkitab menyatakan, “Jangan jemu-jemu berbuat baik!” Artinya, ada respon positif atau tidak, bukanlah alasan untuk menghentikan perbuatan baik kita. Perbuatan baik apa yang sudah Anda lakukan hari ini kepada orang lain? Mari tampilkan diri sebagai orang yang menjadi agen berkat bagi orang lain. Kita diberkati untuk memberkati!



Post a Comment for "Cara Menjadi Agen Berkat"