Translate

5 ALASAN MENGAPA MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH

Bagi Yesus makanan-Nya adalah melakukan kehendak Bapa yang mengutus Dia - Yoh.4:34. Ini berarti bagi Yesus melakukan kehendak Bapa di surga sangat nikmat dan menyenangkan, sebagaimana kita senang dan menikmati makanan kita. Tapi mengapa bagi kebanyakan dari kita melakukan kehendak Allah itu lebih seperti meminum obat yang pahit? Kita tahu bahwa hal itu baik bagi kita, maka kita melakukannya. Tetapi bukan dengan sukacita dan kesenangan tetapi lebih pada karena terpaksa dan kewajiban. Mengapa kita mempunyai sikap yang demikian? Apakah mungkin hal ini terjadi karena kita tidak mengenal Allah dengan baik dan karena itu kita tidak mengasihi-Nya? 

 Memang kita harus jujur bahwa tidaklah mudah untuk melakukan kehendak Bapa di surga. Segala sesuatu di dalam diri kita sering menentang apa yang menjadi kehendak Bapa bagi kita. Yesus sekalipun, harus bergumul di Getsemani untuk melakukan kehendak Tuhan. Tapi dari pengalaman, kita juga tahu bahwa kepuasan yang muncul dari ketaatan itu sangatlah memerdekakan. Setiap kali kita melakukan sesuai dengan perintah dan kehendak Allah, kita mengalami perkenanan dari Allah yang menimbulkan sukacita yang luar biasa di dalam hati kita. Di dalam Alkitab kita dapat menemukan setidaknya lima alasan mengapa kita melakukan kehendak Bapa di sorga, yaitu: 

1. Untuk hidup selama-lamanya dan masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Duni ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya - 1 Yoh.2:17. Bukan setiap orang yang berseru kepadaku, "Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku di surga - Mat.7:21. 

2. Menjadi anggota keluarga Yesus. 
Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapaku di surga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku - Mat.12:50. 

3. Mengenal kebenaran Allah.
Inilah tandanya kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya - 1 Yoh.2:3. Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaranku ini berasal dari Allah, entah aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri - Yoh.7:17. 

4. Memperoleh apa yang kita minta. 
Dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya daripada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya - 1 Yoh.3:22. 

5. Memperoleh janji-janji Allah. 
Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu - Ibr.10:36. Biarlah kita hidup dengan suatu kesadaran penuh bahwa kehendak Allah bagi kita tidaklah sesulit yang kita bayangkan, dengan syarat bahwa kita tergolong di dalam kategori orang yang hatinya sudah ditransformasi oleh Allah. Dan satu ciri utama orang yang sudah diubahkan dari atas adalah suatu sikap hati yang dapat mengucap syukur dalam segala sesuatu - 1 Tes.5:18.

Post a Comment for "5 ALASAN MENGAPA MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH"