Translate

Dampak Kebangkitan Kristus Bagi Kita

Dampak kebangkitan Kristus bagi kita ~ Kebangkitan Kristus merupakan bagian yang penting dan sentral dalam teologi Kristen. Dikatakan demikian, karena kebangkitan Kristus menjadi jaminan bagi masa depa dan hidup kekal kita. Lebih dari itu, kebangkitan Kristus memberi kepastian bagi kita untuk hidup hari ini. 

Juga kebangkitan Kristus membuat harapan bagi kita bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya. Kehidupan dan kematian serta kebangkitan Kristus merupakan dasar iman Kristen yang teguh sepanjang masa. Tidak tergoyahkan dan selalu memberi dampak positif dan luar biasa bagi siapa saja.

Jadi, tanpa kebangkitan Kristus, maka sia-sialah kita hidup. Jika tidak ada kebangkitan Kristus, maka sia-sialah semua perjuangan kita. Tetapi segala puji bagi Allah karena kasih-Nya yang besar kepada kita, maka kebangkitan Kristus menjadi harapan terbesar bagi kita untuk ada bersama-Nya selama-lamanya.

Dalam perspektif iman Kristen, kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati tentunya punya dampak yang signifikan. Apa sajakah dampaknya?


1. Kuasa maut telah dikalahkan.
Dengan Yesus Kristus bangkit mebuktikan bahwa maut dan kuasa telah dikalahkan. Kemenangan atas maut telah diraih. Akibatnya, bila kita mati secara fisik maka akan ada kebangkitan. Ada hidup di balik kematian dan kita hidup bersama Yesus Kristus selama-lamanya.

2. Hidup yang sia-sia menjadi berarti.
Dengan kebangkitan Yesus Kristus, hidup manusia yang tadinya sia-sia, tidak ada tujuan yang jelas, tidak punya pengharapan yang pasti, namun di dalam kebangkitan Yesus Kristus, hidup menjadi berarti. 

Tujuan hidup menjadi jelas. Artinya, kehadiran kita di dunia ini memiliki tujuan yang jelas yaitu menjadi berkat bagi sesama. Pengharapan kita juga menjadi pasti. Artinya, masa depan kita pasti bersama dengan Yesus. Kita tidak usah takut menghadapi masa depan. Ada Yesus yang memberi kekuatan kepada kita untuk memasuki masa depan yang cemerlang.

3. Hidup kita dipulihkan.
Kita semua orang berdosa. Sebagai orang berdosa, kita patut menerima hukuman yang setimpal dengan kejahatan kita. Namun, semua itu telah ditanggung oleh Yesus bagi kita di atas kayu salib.


Melalui kebangkitan-Nya, hidup kita dipulihkan. Hubungan kita dengan Allah di damaikan. Pengampunan dosa selalu tersedia bagi setiap kita. Kita dimotivasi untuk menjadi pembawa damai bagi sesama. Peduli kepada lingkungan. 

Baca juga: Mengikut Yesus Tanpa Rasa Malu Dan Takut.

Post a Comment for "Dampak Kebangkitan Kristus Bagi Kita"