Translate

7 Kepentingan Firman Tuhan Bagi Kita

7 kepentingan firman Tuhan bagi kita ~ Alkitab adalah firman Allah yang tanpa salah. Alkitab adalah buku Ilahi sebagai sarana Allah berkomunikasi dengan umat milik-Nya. Alkitab memaparkan tentang rancangan dan karya Allah pada masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang.

Sebagai pengikut Yesus Kristus, kita harus menerima Alkitan, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru sebagai firman Allah yang diilhamkan oleh Roh Kudus kepada para penulisnya. Isi beritanya sangat penting bagi kita yang hidup di akhir zaman ini.

Pertanyaannya ialah: "Apa kepentingan firman Allah bagi kita sebagai pengikut Yesus Kristus?" Ada beberapa jawaban yang bisa kita peroleh, yaitu:

1. Firman Allah adalah hidup kita.
"berkatalah ia kepada mereka: "Perhatikanlah segala perkataan yang kuperingatkan kepadamu pada hari ini, supaya kamu memerintahkannya kepada anak-anakmu untuk melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini. 


Sebab perkataan ini bukanlah perkataan hampa bagimu, tetapi itulah hidupmu, dan dengan perkataan ini akan lanjut umurmu di tanah, ke mana kamu pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya" - Ulangan 32:46-47.

2. Firman Allah menimbulkan kita.
"Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus" - Roma 10:17.

3. Firman Allah memberi pengharapan kepada kita.
"Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci" - Roma 15:4.

4. Firman Allah memberi kemerdekaan kepada kita.
"Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu" - Yohanes 8:31-32.

5. Firman Allah memberi hikmat kepada kita.
"Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman" - Mazmur 19:8.

6. Firman Allah memberi jaminan keselamatan kepada kita.
"Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal" - 1 Yohanes 5:13.

7. Firman Allah memberi kuasa kepada kita untuk mengalahkan yang jahat.
"Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, karena kamu mengenal Bapa. Aku menulis kepada kamu, hai bapa-bapa, karena kamu mengenal Dia, yang ada dari mulanya. Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat" - 1 Yohanes 2:14.

Post a Comment for "7 Kepentingan Firman Tuhan Bagi Kita"