7 Kejadian Penting Dalam Hidup Kita

No Comments
Menjadi seorang Kristen merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Dikatakan demikian, karena hal itu merupakan sebuah peristiwa terpenting dalam sejarah kehidupan kita. Lebih dari itu, terjadi perubahan yang dahsyat saat Yesus menjamah hidup kita. Berikut 7 kejadian penting ketika kita menjadi seorang Kristen, yaitu: 

1. Kita dinyatakan tidak bersalah oleh Allah.
Alkitab menegaskan bahwa kita ini adalah orang berdosa dan telah hilang kemuliaan Allah. Artinya derajat kita turun menjadi orang berdosa - Roma 3:23. Tetapi kita bersyukur karena melalui pengorbanan Yesus di atas kayu salib, segala hutang dosa kita telah dibayar lunas kepada TUHAN Allah dan keadilan-Nya. TUHAN Allah mengampuni kita dengan sepenuhnya dan secara total. Allah menyatakan kita benar karena Dia bukan melihat kita, tetapi Dia melihat Yesus yang oleh darah-Nya yang kudus membungkus kita.

Alkitab menegaskannya demikian: "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus" - Roma 8:1. Itulah jaminan terpenting dan sangat berharga bagi kita. Ini terjadi satu kali untuk selama-lamanya. Ini juga menjadi kejadian yang terpenting dalam kisah hidup kita secara rohani. 

2. Kita diselamatkan dari kegelapan.
Kita semua memiliki latar belakang yang sama, yaitu sebagai manusia berdosa. Di hadapan Allah kita sangat najis, kotor, menjijikan. Kehidupan kita diliputi oleh kegelapan, sehingga kita tidak dapat melihat hidup ini dengan jelas. Kita meraba-raba karena ada dalam kegelapan. Masa depan menjadi tidak jelas karena ditutupi oleh awan hitam dosa. 

Segala macam kegelapan dalam hidup kita seperti ketakutan, putus asa, kesalahan, kecanduan, kesedihan dan kepahitan - Yesus telah menyelamatkan kita dari semuanya itu. Yesus membawa kita ke dalam terang-Nya yang ajaib. Melalui Yesus Kristus, kita dipanggil oleh TUHAN Allah keluar dari kegelapan kepada suatu terang yang ajaib sehingga kita tidak tinggal lagi dalam kegelapan. Rasul Petrus dalam suratnya menulis demikian: "Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib" - 1 Petrus 2:9. Inilah peristiwa Alkitabiah yang terjadi dalam kehidupan kita. Peristiwa ini sekali untuk selama-lamanya. 

3. Kita dilahirkan kembali.
Alkitab memberikan gambaran penting yaitu ketika kita menjadi seorang Kristen kita mengalami kelahiran kembali. Penulis Injil Yohanes menulis tentang hal itu demikian: "Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" - Yohanes 3:3

Hidup kita diubahkan oleh Allah melalui kuasa Roh Kudus. Hidup kita menjadi ciptaan yang baru. Rasul Paulus menulis demikian: "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang" - 2 Korintus 5:17. 

Bersambung....
Post a Comment